iamparisjones.com, Menggunakan mesin cuci memang dapat mempermudah dan membantu pekerjaan kita untuk urusan mencuci pakaian, selain itu menggunakan mesin cuci sangat praktis dan hemat waktu. Namun ada mesin cuci yang masih memerlukan campur tangan kita, yaitu mesin cuci 2 tabung. cara mencuci baju dengan mesin cuci 2 tabung sangat berbeda dengan mesin cuci 1 tabung, karena mesin cuci 2 tabung masih bersifat semi automatis.

Kamu masih perlu mengatur volume air yang masuk, memngatur pengaturan lainya untuk mencuci menggunakan mesin cuci dua tabung ini. Sehingga jika kamu belum pernah menggunakan mesin cuci 2 tabung akan sangat kebingan, oleh karena itu kita akan meberikan cara mencuci dengan mesin cuci 2 tabung ini.

Meskipun mesin cuci tabung tertinggal dari mesin cuci 1 tabung yang sudah menggunakan modul digital, minat orang terhadap mesin cuci 2 tabung masih banyak karena masing-masin memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berikut ini adalah cara mencuci baju dengan mesin cuci dua tabung, untuk kamu yang masih binggung menggunakannya kamu dapat menyimak caranya di bawah ini.

Pertama-tama pastikan baju kotor yang akan kamu cuci, memiliki berat yang sesuai dengan isi tabung mesin cuci tersebt. Hal ini penting agar kinerja mesin cuci dapat bekerja secara maksimal. Setelah itu kamu dapat mulai mengisi air dalam tabung dengan cara mengisinya secara manual, biasanya ada selang yang di sambungkan dengan mesin cuci untuk mengisi air.

Setelah air sudah cukup memenuhi tabung, kamu dapat melarutkan cairan detergen khusus mesin cuci, agar mesin cuci tidak rusak dan awet. Masukan cucian kotor kedalam tabung dengan berat yang sesuai, setelah itu rendam dan tunggu beberapa menit. Merendam baju selama beberapa menit, akan memudahkan mesin cuci dalam membersihkan kotoran sehingga cucian kotor mudah di bersihkan.

Setelah waktu perendaman cukup, kamu dapat mengatur pencucian, caranya mudah kamu hanaya perlu memutar pengaturan sesuai waktu yang di inginkan. Biasanya waktu untuk mencuci di mesin cuci 2 tabung, di tentukan oleh berat atau banyak nya cucian di dalam tabung.

Jika kamu mencuci cucian kotor dengan kapasitas full, kamu dapat mengatur pengaturan waktu dengan maksimal. Sehingga cucian kotor akan bersih dengan sempurna, kamu dapat melakukan pengaturan lainya seperti medium jika cucian di dalam tabung juga memiliki berat sedang.

Jika timer sudah selesai, kamu dapat membuang air cucian kotor tersebut dengan pengatur khusus. Buanglah semua air kotor hingga habis, setelah itu isi kembali tabung dengan air bersih. Setelah tabung terisi, kamu dapat memutarkan kembali pengaturan waktu mesin cuci selama 5 menit. Jika sudah selesai buang air kemudian isi kembali, jika air sudah terisi penuh kamu dapat menggunakan pewangi dan pelembut pakaian dan rendam selama beberapa menit.

Jika kamu sudah cukup merendam dengan pewangi dan pelembut, kamu dapat mulai membuang air tersebut hingga habis. Setelah itu kamu dapat membuka tabung spin untuk membuang air di yang ada di dalam cucian yang telah di cuci, kamu dapat memasukan cucian tersebut satu persatu dengan rapih. Hal ini bertujuan agar pada saat memutar, perputaran tabung pemeras air berputar secara seimbang.

Hal yang sangat penting untuk di ingat, jangan mencoba mengambil cucianatau menyentuh tabung yang sedang berputar. Karena hal tersebut sangat berbahaya dan dapat melukai tangan, jadi tunggulah sampai tabung tesebut berhenti total. Setelah semua selesai kamu tingga menjemur cucian yang telah di cuci, karena telah di peras oleh tabung pemutar cucian tersebut hanya perlu di angina-anginkan dan di jemur sebentar.

Nah itulah cara mencuci baju dengan mesin cuci 2 tabung, tidak terlalu repot namun kita memang masih perlu turun tangan dalam mencuci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here